Tentang Kebun Madani

Kebun Madani merupakan Sahabat dan Mitra Berkebun di Wilayah Perkotaan. Menyediakan prasarana yang memudahkan para pekebun kota untuk bercocok tanam di sekitar rumahnya. Fokusnya adalah para penghobi dan penggiat berkebun di rumah dan kantor yang bertanam dalam skala kecil.

“Madani” sendiri berarti “Berhubungan dengan Perkotaan”. Makna lainnya dari “Madani” adalah “beradab” atau “peradaban yang baik dan luhur”. Kebun Madani sendiri bisa berarti “Kebun di perkotaan”, atau juga “Kebun peradaban yang baik dan luhur”. Harapannya, berkebun bisa mewujudkan masyarakat yang memiliki kearifan terhadap alam dan lingkungan sekitarnya, sehingga mampu mendorong terwujudnya peradaban yang baik dan luhur.

Kebun Madani sendiri memiliki komitmen untuk membangun budaya berkebun masyarakat Bandung, dan Indonesia pada umumnya. Komitmen ini diharapkan mampu membantu mengembalikan identitas dan kearifan masyarakat Indonesia yang dikenal dekat dengan alam pada era tradisional.

Harapan lainnya, kami mampu berkontribusi dalam membangun budaya produktif menanam, memelihara, dan memanen tanaman di kalangan masyarakat perkotaan. Secara tidak langsung, budaya ini diharapkan mampu membangun sikap ketahanan pangan masyarakat kota di Indonesia.

Kebun Madani mengawali layanannya dengan nama “Kebun Morris” pada September 2013. Kala itu, kami mengawali layanan ini dengan menyediakan benih kemasan untuk skala rumah tangga. Menginjak 2016,  kami mulai melakukan penajaman visi-misi dan penguatan jajaran pengelola. Proses ini juga membawa kami untuk memulai nama baru dengan identitas yang lebih kuat dan sesuai dengan visi-misi. Akhirnya, sejak 17 Agustus 2016, kami sepakat untuk mengubah nama “Kebun Morris” menjadi “Kebun Madani”.

Perubahan ini tentunya diiringi komitmen untuk menjadi lebih baik lagi. Salah satunya, komitmen kami untuk menghadirkan produk yang lebih beragam serta tawaran pengalaman pelanggan yang lebih menyenangkan dan mengesankan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s